Contoh Polis Asuransi Jiwa Milik Panin Dai Ichi Life

Contoh Polis Asuransi Jiwa Milik Panin Dai Ichi Life

Contoh polis asuransi jiwa milik Panin Dai Ichi Life berbentuk buku. Buku tersebut akan menjadi bukti bahwa sudah ikut bergabung menjadi nasabah asuransi jiwa. Asuransi jiwa terbaik di Indonesia Panin Dai Ichi Life memberikan buku polis kepada nasabahnya yang berisi tentang berbagai macam perjanjian antara nasabah dan perusahaan asuransi, ketentuan yang harus dipahami oleh nasabah, pasal yang bisa mengikat antara pihak tertanggung asuransi dengan yang menanggung asuransi. Buku polis tersebut memiliki tebal kurang lebih 50 halaman dan fungsinya agar nasabah bisa mempelajari polis yang dimilikinya. Berikut ini adalah contoh polis asuransi Jiwa Panin Dai Ichi Life yang tercantum dalam buku polis:

Ucapan Terima Kasih

Contoh polis asuransi jiwa di buku polis lembar pertama menjelaskan bahwa pihak penanggung asuransi adalah Panin Dai Ichi Life yang bernaung pada PT Panin Dai Ichi Life. Pihak panin mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan nasabah sebab sudah memilih Panin Dai Ichi Life dan mau bergabung dalam asuransi jiwa Panin Dai Ichi Life.

Panin Dai Ichi Life akan memberikan perlindungan terhadap finansial si pemegang polis yang menjadi pihak tertanggung serta melindungi keluarga pihak yang tertanggung sesuai dengan ketentuan dan perjanjian dalam polis. Di dalam lembar pertama pun terdapat nama yang tertanggung dalam polis asuransi, nomor polis dan jenis asuransi yang diikuti. Lembar pertama tersebut juga ditandatangani oleh Presiden Direktur (Presdir) Panin Dai Ichi Life.

Baca juga : 4 Manfaat Asuransi Jiwa dibandingkan Produk Asuransi Lain

Informasi Pemegang Polis

Dalam buku polis tersebut berisi info dari data pemegang polis seperti alamat lengkap, nomor telepon pemegang polis. Selain ada data dari pemegang polis juga ada info dari kontak pihak Panin Dai Ichi Life seperti email dan alamat kantor.

Lembar Pengunduran Diri

Dalam buku polis tersebut ada lembaran yang penting dan berfungsi sebagai lembar pengunduran diri. Sehingga jika nantinya nasabah ingin mengundurkan diri, polis yang sudah dimiliki harus dikembalikan kepada pihak asuransi.

Ringkasan Polis

Pada lembar berikutnya ada ringkasan polis, dalam ringkasan berisi nomor polis, nama pemegang polis, tanggal polis mulai berlaku, frekuensi untuk pembayaran premi seperti bulanan, tahunan, semesteran dan lain-lain, dan tanggal jatuh premi.

Pasal-pasal

Lembar terakhir berisi pasal-pasal, dengan nomor pasal yang lumayan banyak. Nasabah dengan perusahaan asuransi terikat dengan pasal tersebut sehingga jika ada pasal yang kurang dimengerti bisa ditanyakan kepada pihak asuransi.

Demikianlah contoh polis asuransi jiwa Panin Dai Ichi Life yang terdapat pada buku polis dan buku polis tersebut tidak boleh hilang karena sebagai bukti keanggotaan dan digunakan ketika pengajuan klaim.

Baca juga : 7 Manfaat Roti Gandum Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *