Home » 6 Langkah Ampuh Cara Membuat Artikel SEO Friendly
Internet

6 Langkah Ampuh Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Cara Membuat Artikel SEO Friendly
Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Artikel SEO akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencarian dibandingkan dengan yang tidak menggunakan SEO. Oleh sebab itulah saat ini banyak sekali yang menawarkan jasa SEO untuk mengoptimasi website. Semakin bagus SEO yang diterapkan maka semakin bagus peringkat website tersebut pada mesin pencarian. Jika Anda pebisnis, penting bagi Anda untuk memperhatikan peringkat website Anda di mesin pencarian.

Simak cara membuat Artikel SEO berikut ini:

Menentukan Keyword

Cara membuat artikel SEO yang pertama adalah dengan menentukan keyword. Keyword ini merupakan salah satu kunci dalam membuat artikel SEO. Semakin bagus keyword yang Anda terapkan pada artikel maka semakin berkualitas artikel Anda. Menentukan keyword ini juga tidak mudah. Anda harus mencari keyword yang sering dicari oleh masyarakat agar semakin banyak yang mengunjungi website Anda.

Keyword Density

Setelah menentukan keyword, cara membuat artikel SEO selanjutnya adalah dengan menentukan keyword density. Keyword density ini adalah jumlah pengulangan keyword di dalam artikel. Jumlah keyword yang diulang pada artikel tersebut tergantung dengan jumlah kata setiap artikel.

Baca juga : 3 Konsep Digital Marketing Utama Yang Harus Anda Pahami

Minimal 300 Kata

Mesin pencarian tidak bisa menemukan artikel yang terlalu pendek, oleh sebab itu buatlah artikel minimal 300 kata atau setidaknya 500 kata. Kurang dari 300 kata, mesin pencarian tidak akan bisa mengindeksnya.

Penempatan Keyword

Yang tidak boleh dilupakan dalam menulis artikel yang mengandung SEO adalah penempatan keywordnya. Agar bisa mudah ditemukan oleh mesin pencarian Anda harus membuat judul yang mengandung keyword, semakin di depan posisi keyword pada judul maka semakin bagus. Letakkan keyword di paragraf pertama kalimat pertama dan diletakkan pada paragraf terakhir.

Meta Description

Saat akan publish artikel, Anda harus meletakkan keyword tersebut pada meta description. Meta description tersebut juga akan membuat pengunjung untuk tertarik melakukan klik pada artikel Anda.

Gunakan Subheading

Agar bisa terindeks oleh mesin pencarian Anda harus menggunakan subheading pada artikel. Selain bisa mudah dipahami, subheading ini akan membuat tampilan blog semakin rapi dan terstruktur. Yang harus diperhatikan di sini adalah pembuatan subheading harus mengandung keyword.

Publisher banyak yang lupa, bahwa tidak hanya SEO saja yang harus dikejar. Namun artikel tersebut haruslah human friendly. Publisher membuat artikel agar bisa dibaca oleh banyak orang, oleh sebab itu terindeks dengan mesin saja tidak cukup. Jika Anda melakukan cara membuat artikel SEO yang human friendly nantinya pengunjung akan betah untuk berlama-lama berada di website Anda karena isi artikel yang menarik dan hal tersebut akan menambah popularitas website Anda.

Baca juga :  Jasa SEO Indonesia Berkualitas & Terpercaya Jakarta