3 Bisnis Online Tanpa Modal yang Mudah Dilakukan

3 Bisnis Online Tanpa Modal yang Mudah Dilakukan

Ketika mendengar kata bisnis, di pikiran Anda langsung terlintas berapa besar modal yang harus Anda miliki. Padahal tidak semua bisnis harus menggunakan modal yang besar. Bahkan bisnis tersebut bisa dilakukan tanpa modal sama sekali. Bagi pemula yang terjun dalam dunia bisnis, tentu saja banyak yang menginginkan untuk bisa menggeluti bisnis tanpa modal ini. Hal itu dikarenakan belum banyaknya ilmu dan pengalaman yang didapatkan, menggeluti bisnis menggunakan modal akan sangat berisiko. Bagi Anda yang ingin terjun dalam dunia bisnis, simak beberapa bisnis online tanpa modal berikut ini:

Droshipping

Menggeluti bisnis online sebenarnya menggunakan modal yaitu kuota internet. Namun karena saat ini kuota internet dijadikan sebagai kebutuhan primer maka banyak yang menyelam minum air. Maksudnya di sini adalah dibandingkan menghabiskan kuota internet dengan percuma akan lebih baik jika menggunakan kuota tersebut untuk hal yang bermanfaat seperti berbisnis. Bisnis online tanpa modal yang pertama adalah bisnis Droshipping. Sistemnya adalah menjual barang milik orang lain namun atas nama Anda. Bisnis ini sangat menguntungkan sebab Anda tidak perlu menyetok barang sehingga jika belum ada pembeli Anda tidak akan rugi.

Baca juga : Sari Roti : Jenis-Jenis Roti Terbaik Dipasaran Indonesia

PPS atau Pay Per Sale

Bisnis selanjutnya yang bisa digeluti tanpa modal adalah PPS atau Pay Per Sale. Sistem bisnis ini adalah Anda menjual produk/jasa atau membership kepada orang lain. Nantinya akan ada komisi yang bisa Anda terima. Besarnya komisi yang akan Anda terima beragam hal tersebut tergantung dengan persentase yang sudah ditentukan oleh program PPS tersebut. Agar bisa melakukan bisnis ini Anda harus memiliki website atau blog yang mana blog tersebut digunakan sebagai media penjualan produk oleh penyelenggara PPS.

Bisnis Online Paid To Survey

Sistem dari bisnis ini adalah Anda harus mengisi angket untuk mengisi survey yang diberikan kepada pihak penyelenggara. Tujuannya adalah mendapatkan gambaran masyarakat tentang produk, jasa atau sebuah website. Nantinya setelah mengisi angket, Anda akan mendapatkan bayaran karena telah mengisi survey. Bisnis ini mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu lama. Sayangnya survey ini sifatnya terbatas sehingga siapa cepat dia dapat.

Demikianlah beberapa bisnis online tanpa modal yang bisa Anda lakukan, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh setiap bisnis pasti akan menghasilkan keuntungan.

Baca juga :  7 Manfaat Roti Gandum Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *