Home » 4 Manfaat Asuransi Jiwa dibandingkan Produk Asuransi Lain
Asuransi

4 Manfaat Asuransi Jiwa dibandingkan Produk Asuransi Lain

manfaat asuransi jiwa
manfaat asuransi jiwa

Manfaat asuransi jiwa belum banyak diketahui oleh masyarakat. Jika banyak yang mengetahui manfaat dari asuransi jiwa tersebut pastinya akan banyak masyarakat yang ikut asuransi jiwa tersebut. Memang asuransi jiwa kalah populer dengan asuransi kesehatan, padahal asuransi jiwa ini sama pentingnya dengan asuransi kesehatan. Banyak yang menganggap melindungi kesehatan dan mencovernya lebih baik dibandingkan harus membeli asuransi jiwa. Agar pandangan terhadap asuransi jiwa berubah, simak manfaat asuransi jiwa dibandingkan dengan asuransi lainnya berikut ini:

Meminimalkan Risiko

Setiap orang pasti akan berpotensi untuk mengalami risiko baik itu sakit maupun risiko untuk mengalami kecelakaan. Pentingnya asuransi jiwa ini adalah berguna untuk meminimalkan akibat dari risiko tersebut. Dengan adanya asuransi jiwa ini nasabah yang tertanggung dalam polis bisa berbagi risiko dengan asuransi sehingga jika nanti risiko tersebut menimpa pihak yang tertanggung dalam polis pihak asuransi yang akan menanggungnya. Dengan begitu beban yang tadinya berat menjadi lebih ringan terlebih lagi bagi pihak ahli waris.

Kehidupan Ahli Waris Lebih Terjamin

Fungsi dari asuransi jiwa adalah melindungi ahli waris ketika nanti tulang punggung keluarga tidak bisa mencari nafkah lagi atau bahkan meninggal dunia dimana roda kehidupan tidak akan pernah berhenti. Asuransi jiwa ini memang akan dinikmati oleh ahli waris, meski begitu hal ini tidak akan menjadi masalah sebab melindungi kehidupan ahli waris sudah menjadi tanggung jawab tulang punggung keluarga.

Baca juga : Panin Life Care : Produk asuransi berjangka dengan manfaat perlindungan jiwa 

Membuat Perencanaan Lebih Matang

Manfaat asuransi jiwa lainnya yang bisa didapatkan dengan ikut asuransi jiwa adalah bisa menyiapkan rencana yang lebih matang. Misalnya saja pendidikan anak, pengeluaran bulanan  dan beberapa kebutuhan lainnya yang sifatnya rutin. Jika tulang punggung sudah tidak bisa bekerja atau tidak ada, serta asuransi jiwa pun tidak ada semua perencanaan tersebut mustahil bisa terlaksana jika belum ada kembali menjadi tulang punggung.

Membuat Hati Tenteram

Manfaat asuransi secara umum adalah bisa membuat hati menjadi tenteram. Setidaknya sudah memiliki tabungan atau perlindungan untuk masa depan yang tidak pasti. Sehingga jika nanti risiko tersebut datang maka sudah ada cadangan dana yang bisa dipergunakan sewaktu-waktu.

Jika sampai dengan masa pertanggungan orang yang tertanggung dalam polis masih sehat walafiat maka asuransi jiwa tersebut bisa dijadikan sebagai investasi untuk masa depan. Semoga dengan mengetahui manfaat asuransi jiwa, banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk mengikuti asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga : Sari Roti : Jenis-Jenis Roti Terbaik Dipasaran Indonesia

5

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment