Home » 4 Langkah Membuat Web dengan WordPress Berbayar
Internet

4 Langkah Membuat Web dengan WordPress Berbayar

Membuat Web dengan Wordpress
Membuat Web dengan Wordpress

Selain Blogger ada juga WordPress yang digunakan sebagai blog engine. Banyak yang menggunakan WordPress ini dikarenakan fiturnya yang tidak terbatas, mudah dipelajari dan tentunya adalah gratis. Blogger dan WordPress memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan ketenarannya tidak perlu diragukan lagi. Jika sebelumnya sudah pernah dibahas bagaimana cara membuat website dengan Blogger, kini akan dibahas bagaimana membuat web dengan WordPress. Simak caranya berikut ini:

Baca juga :  7 Manfaat Roti Gandum Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Buka Situs

Jangan pernah salah, WordPress ada dua macam yang memiliki ekstensi org dan juga com. Yang akan digunakan di sini adalah WordPress dengan ekstensi com. Setelah Anda membuka situs WordPress, pastikan juga bahwa Anda sudah mendaftar dan memiliki akunnya. Setelah itu akan ada dua pilihan, start with a blog atau website pilihlah yang website. Pilihlah tema yang Anda inginkan.

Masukkan Nama Website

Langkah membuat web dengan WordPress selanjutnya adalah dengan memasukkan nama website yang Anda inginkan. Nama website tersebut akan menjadi alamat domain website Anda. Setelah itu Anda akan bisa mendapatkan rekomendasi nama domain yang cocok untuk website Anda. Setelah itu akan ada pilihan Personal, Premium dan Bisnis. Pilihlah yang personal. Personal ini digunakan sebagai website perorangan dan cocok bagi pemula.

Setting Informasi Kontak

Setelah berhasil membuat website personal di WordPress, Anda harus melakukan setting informasi kontak misalnya nama, email, country dan alamat. Jangan lupa isikan kota dan kode pos.  Setelah itu Anda akan dibawa menuju ke halaman pembayaran. Pembayaran tersebut harus menggunakan credit card. Pembayaran yang harus Anda tanggung diakumulasikan selama setahun bukan bulanan.

Menulis atau Posting

Setelah urusan pembayaran telah selesai, kini Anda bisa memposting di website Anda. Caranya adalah dengan melakukan klik pada tulisan write di bagian pojok kanan atas. Jika postingan Anda belum selesai Anda bisa menyimpannya sebagai draft. Jika postingan sudah selesai, Anda bisa melakukan publish atau bisa juga membuat jadwal postingan secara otomatis.

Baca juga :  Contoh Polis Asuransi Jiwa Milik Panin Dai Ichi Life

WordPress dengan blog memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk tampilan website yang lebih profesional memang Anda disarankan untuk menggunakan WordPress, namun khusus pemula Anda disarankan untuk menggunakan Blogger yang lebih mudah. Semoga cara membuat web dengan WordPress yang telah disebutkan di atas bermanfaat.