Home » 4 Strategi Marketing Online Paling Jitu Di Indonesia
Internet

4 Strategi Marketing Online Paling Jitu Di Indonesia

Strategi Marketing Online
Strategi Marketing Online

Dalam dunia marketing ada beberapa hal yang harus Anda kuasai agar pemasaran produk menjadi maksimal. Strategi marketing tersebut harus membuat pemasaran produk menjadi efektif dan efisien. Yang dimaksud  efektif adalah pemasaran tersebut mendatangkan hasil, sedangkan efisien adalah mengerjakan sesuatu yang tidak akan membuang waktu maupun membuang tenaga. Dalam dunia marketing efektif disebut dengan tepat sasaran sedangkan efisien maksudnya adalah hemat biaya promosi. Agar pemasaran menjadi efektif dan efisien, simak strategi marketing online yang tepat berikut ini:

Baca juga :  4 Rahasia Cara Belajar Bisnis Online Secara Otodidak

Melakukan Riset

Strategi pertama adalah Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Yang harus Anda riset adalah barang dan juga pangsa pasar. Anda bisa menjual barang yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen dan banyak diminati oleh konsumen. Jika Anda menjual barang yang kurang diminati akibatnya barang tersebut kurang laku di pasaran. Anda juga bisa melakukan riset pesaing, meskipun barang tersebut dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat namun jika persaingannya cukup ketat maka Anda harus lebih kreatif dan inovatif. Misalnya Anda ingin berjualan bakso, jika Anda berjualan bakso tanpa inovasi maka kemungkinan besar produk Anda akan gagal.

Bijak Memberi Solusi

Strategi marketing online selanjutnya adalah Anda harus bijak dalam memberikan solusi kepada pelanggan. Ketika ada calon konsumen yang mempertanyakan mahalnya harga, jangan terburu-buru menurunkan harga sebab Anda bisa memberi solusi kepada pelanggan dengan mengatakan bahwa harga yang murah kualitasnya berbanding lurus dengan harga tersebut yang nantinya bisa mudah rusak. Jika sudah rusak akan keluar biaya lagi untuk mereparasi atau membeli barang yang baru.

Email Promosi

Ketika Anda mengunjungi website atau blog orang terutama milik orang luar negeri, hampir semuanya terdapat kolom email di bagian side bar yang fungsinya adalah Anda bisa berlangganan melalui email jika blog atau website tersebut update. Selain digunakan sebagai media untuk berlangganan, email tersebut juga bisa digunakan sebagai media promosi.

Closing

Marketing yang Anda lakukan tergantung dengan closing. Closing dengan kalimat yang tepat akan menarik pembeli namun kalimat closing yang salah bisa membuat pembeli kabur. Hindari kata-kata yang menekan. Namun katakan kepada calon pembeli jika stok barang belum tentu tersisa sampai besok, dan katakan apakah pembeli mau mengambil produk tersebut atau tidak.

Baca juga :  3 Bisnis Online Tanpa Modal yang Mudah Dilakukan

Demikianlah strategi marketing online paling jitu yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.