Macam macam Roti yang Terkenal di Beberapa Negara

Macam macam Roti yang Terkenal di Beberapa Negara

Ketika mendengar kata roti ingatan sebagian orang langsung mengarah ke roti tawar, dan teman-temannya. Padahal di dunia ini banyak sekali jenis roti yang unik dan menggugah selera. Roti tersebut pun sudah ada sejak zaman dahulu dan sampai saat ini keberadaan roti tersebut masih ada di tengah masyarakat. Simak macam macam roti yang terkenal di beberapa negara berikut ini:

Baca juga : Sari Roti

Bialy

Roti ini berasal dari Eropa Timur, tepatnya di negara Polandia. Ciri khas dari roti ini adalah bulat dan bagian atasnya terdapat lubang. Di atas lubang tersebut diisi dengan irisan bawang bombay yang menggugah selera. Roti ini rasanya gurih sehingga cocok bagi yang tidak menyukai roti dengan citarasa manis.

Bagel

Bagel berasal dari Eropa Timur atau Polandia. Memang negara ini memiliki macam macam roti yang menggugah selera. Sekilas bentuknya mirip dengan donat, namun yang berbeda adalah teksturnya yang lebih padat dibandingkan dengan donat. Oleh sebab itu roti Bagel banyak disajikan ketika sarapan pagi karena mengenyangkan. Cara penyajiannya roti tersebut dibelah, kemudian dibakar dan diolesi dengan krim keju.  Di dalam adonan roti Bagel akan diisi oleh Blueberry, kismis, bawang, biji-bijian atau bisa juga ditaburi dengan daun peterseli kering.

Bolillo

Bolillo berasal dari Meksiko yang mana ciri khasnya memiliki kulit yang keras. Orang meksiko banyak yang mengonsumsi roti ini dengan cara dibelah dan menjadikannya sebagai dasar dari roti sandwich.

Challah

Roti ini dibuat dengan ragi yang mana berasal dari Eropa Timur. Karena termasuk dalam kue tradisional maka bahan pembuatannya pun sangat minimalis namun citarasa tetap lezat dan empuk. Hanya diperlukan telur, terigu, mentega dan ragi untuk membuat Challah. Jika diperhatikan roti ini mirip dengan kepangan rambut perempuan.

Croissant

Roti internasional yang berasal dari Perancis ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di restoran hotel berbintang atau yang menyajikan menu western tentu ada roti ini sebagai breakfastnya. Rasanya empuk dan juga renyah. Untuk mengonsumsinya bisa diolesi dengan keju agar rasanya lebih gurih. Mengonsumsi roti ini akan terasa lengkap jika ditemani dengan secangkir kopi atau teh.

Baca juga : 4 Manfaat Roti Paling Menakjubkan di Dunia, Apa Itu?

Demikianlah macam macam roti yang terkenal di beberapa dunia atau negara, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *