Home » 4 Manfaat Roti Paling Menakjubkan di Dunia, Apa Itu?
Makanan

4 Manfaat Roti Paling Menakjubkan di Dunia, Apa Itu?

Manfaat Roti
Manfaat Roti

Roti dijadikan sebagai makanan pokok orang luar negeri. Berbeda dengan negara Indonesia yang mana dikatakan belum makan jika belum mengonsumsi nasi. Sehingga meskipun sudah mengonsumsi roti banyak masyarakat Indonesia yang merasa tidak kenyang jika belum mengonsumsi nasi. Padahal roti dengan nasi sama-sama mengenyangkan karena terdapat kandungan karbohidrat di dalamnya. Jika dipadukan dengan nasi tentu hal tersebut bisa memicu kegemukan bagi yang mengonsumsinya karena dobel karbohidrat. Jika mau mengonsumsi roti minimal satu kali sehari, masyarakat akan mendapatkan manfaat roti seperti berikut ini:

Baca juga : Sari Roti

Sumber Energi

Mengonsumsi roti bisa membuat Anda mendapatkan cukup energi dikarenakan kaya akan karbohidrat. Tepung terigu kaya akan karbohidrat sehingga akan mengenyangkan siapa pun yang mengonsumsinya. Selain kaya akan karbohidrat, kandungan glukosa pada roti ini cukup tinggi sehingga bisa membuat Anda lebih berenergi. Sayangnya, bagi penderita diabetes sebaiknya membatasi konsumsi roti sebab bisa memicu gula darah menjadi naik.

Melancarkan Pencernaan

Jika Anda mengonsumsi roti tawar dengan biji gandum, atau roti yang menggunakan biji gandum utuh manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah saluran pencernaan Anda akan menjadi lebih sehat. Biji gandum tersebut mengandung serat yang tinggi dimana serat tersebut sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Ciri khas roti dengan biji gandum utuh ini adalah rasa rotinya yang lebih kasar dan terasa berserat. Harganya pun cenderung lebih mahal dibandingkan dengan roti biasa.

Menguatkan Tulang

Manfaat roti selanjutnya adalah bagus untuk kesehatan tulang. Roti mengandung zat besi dan kalsium dimana kedua zat tersebut sangat bagus untuk kesehatan tulang. Roti yang bahan pembuatannya dicampurkan dengan susu biasanya memiliki zat besi dan kalsium yang tinggi dibandingkan dengan roti tanpa susu.

Cocok Untuk Diet

Roti kaya akan protein hal itu dikarenakan bahan pembuatannya menggunakan telur yag menjadi sumber protein. Jika Anda mengonsumsi roti tersebut secara rutin maka akan mendapatkan kenyang yang lebih lama. Protein lebih mengenyangkan dibandingkan dengan karbohidrat sehingga roti tersebut cocok bagi yang sedang diet. Namun memilih roti untuk diet ini tidak boleh sembarangan, pilihlah yang rendah gula dan menggunakan biji gandum utuh.

Baca juga :  7 Manfaat Roti Gandum Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Konsumsilah roti dengan secukupnya jangan berlebihan, sebab manfaat roti akan didapatkan jika mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment