Home » 3 Tips Memilih Printer Portable Saat Membeli Di Toko
Komputer

3 Tips Memilih Printer Portable Saat Membeli Di Toko

Tips Memilih Printer Portable

Printer tidak hanya untuk khusus percetakan saja namun juga banyak membantu aktivitas perkantoran. Jika dulu printer identik dengan alat yang berat dan harus tersambung ke aliran listrik, kini dengan perkembangan teknologi membuat printer portable begitu mudah dibawa kemana-mana karena praktis dan mudah digunakan. Printer portable ini tidak harus menggunakan listrik sehingga kapanpun dan dimanapun dibutuhkan printer ini akan sangat bisa langsung digunakan. Daya untuk menggerakkan printer portable berasal dari baterai yang mana bisa di charge ulang sehingga tanpa harus dialiri dengan aliran listrik. Supaya bisa menemukan printer portable yang tepat, simak tips memilih printer portable yang harus diperhatikan berikut ini:

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal pertama yang harus diingat bagi masyarakat yang akan mencari printer portable indonesia ini adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Yang dimaksud kebutuhan di sini adalah apakah Anda akan menggunakan printer tersebut untuk mencetak foto atau dokumen. Hal itu dikarenakan ada printer portable yang hanya bisa digunakan untuk mencetak foto saja namun ada juga yang fungsinya memang untuk mencetak dokumen maupun foto sekaligus. Jika Anda ingin printer yang bisa digunakan sebagai pencetak foto ada beberapa printer portable mini yang cocok untuk Anda sehingga dimanapun membutuhkan foto langsung jadi, printer tersebut akan menjadi solusi.

Baca juga : Tips Memilih Speaker Terbaik Untuk Komputer Anda

Resolusi yang Tinggi

Meski hanya mencari printer bukan scanner pilihlah yang memiliki resolusi yang tinggi. Tujuan memilih printer portable dengan resolusi yang tinggi ini dikarenakan bisa mencetak dokumen maupun foto dengan jelas. Berbeda jika resolusi yang dimiliki rendah untuk mencetak dokumen maupun foto akan blur. Untuk printer ini disarankan memiliki resolusi minimal 300 dpi. Namun jika Anda ingin mencetak ukuran kertas lebih besar misalnya A3 maka resolusi yang diperlukan minimal 600 dpi. Semakin besar dan lebar ukuran kertas yang akan dicetak maka resolusi yang diperlukan juga semakin tinggi.

Kecepatan Tinggi

Tips memilih printer portable selanjutnya adalah pilihlah yang memiliki kecepatan tinggi. Printer ini harus Anda miliki jika pekerjaan atau bisnis berhubungan dengan banyak dokumen yang harus dicetak dengan cepat. Jika printer yang dibeli kecepatannya lambat, Anda hanya akan membuang-buang waktu untuk menunggu semua dokumen tersebut tercetak dengan sempurna.

Demikianlah beberapa tips membeli atau memilih printer portable Indonesia yang tepat, semoga informasi ini bermanfaat.

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment