Home » Kiprah Global Sevilla School dalam Membangun Pengetahuan dan Karakter Siswa
Sekolah

Kiprah Global Sevilla School dalam Membangun Pengetahuan dan Karakter Siswa

Kiprah Global Sevilla School dalam Membangun Pengetahuan dan Karakter Siswa

Global Sevilla School didirikan oleh Sudhamek AWS, Dr. Susan Jane Natih, dan Nurcholish Majdjid, Ph.D pada bulan Oktober 2002. Sekolah yang terletak di kawasan Pulo Mas Jakarta Timur ini mengusung misi “Nurturing Global Students with Characrter” atau pengembangan murid skla global dengan karakter. Dari misi tersebut jelas bahwa sekolah ini memiliki tujuan mengembangkan pendidikan akademik anak dan menyelaraskan dengan pembangunan karakter yang baik serta pemgembangan pribadi dan sosial.

Hal Penting untuk Membangun Pengetahuan Siswa

Setelah sukses dengan Global Sevilla School Pulo Mas di Jakarta Timur, pada tahun 2004 didirikan sekolah yang kedua yaitu Global Sevilla School Puri Indah Campus di Jakarta Barat. Dalam perkembangannya sekolah ini menawarkan beberapa hal yang sangat penting untuk membangun pengetahuan para siswa seperti praktik akademik multi-faceted , keunggulan menurut praktek-praktek global, kurikulum futuristic dan program pertukaran pengetahuan internasional.

Beberapa hal tadi akan mendidik sekaligus meningkatkan keterampilan maupun jiwa kepemimpinan siswa. Global Sevilla School juga sudah siap dengan fasilitas-faslitas untuk mendukung kurikulumnya seperti perpustakaan, laboratorium komputer, kolam renang, ruang musik, laboratorium sains, smart board, gym, kolam renang, lapangan basket, lapangan voli, dan lapangan badminton indoor. Untuk memaksimalkan proses belajar siswa juga telah tersedia jaringan Wi-Fi cepat di seluruh area sekolah.

Sebagai sekolah dengan standar internasional Global Sevilla School menjalin kerjasama kemitraan dengan Global School Foundation (GSF) sebuah yayasan pendiidikan terbesar dengan reputasi yang sudah diakui dunia. GSF yang berkantor pusat di Singapura ini mengelola hampir semua sekolah berstandar internasional terutama di kawasan Asia seperti di Jepang, India, Vietnam, Thailand, Uni Emirat Arab, Singapura, Malaysia, dan tentunya Indonesia.

Dalam hal ini Global School Foundation akan membagi pengalaman terbaiknya di dunia pendiidikan skala internasional, untuk mendorong keunggulan pendidikan di Global Sevilla School terutama melalui Global Centre for Education Excellence. Cara ini mirip dengan Model Malcolm Baldrige for Exellence yang terkenal di Amerika.

Dari berbagai keunggulan dan fasilitas yang disediakan layak kiranya Global Sevilla School menyandang predikat sekolah berstandar internasional terbaik di Indonesia.

Baca juga :