Home » Ini Dia 4 Alasan Mengapa Anda Harus Sewa Forklift
Keuangan

Ini Dia 4 Alasan Mengapa Anda Harus Sewa Forklift

sewa forklift

Alat berat seperti forklift sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan baik ketika proses konstruksi ataupun produksi. Forklift membantu proses kerja menjadi jauh lebih efisien. Mahalnya harga yang dibanderol untuk sebuah forklift membuat para inisiator untuk menawarkan jasa sewa forklift. Sistem tersebut berperan cukup signifikan untuk mereduksi probabilitas kerugian. Berikut alasan mengapa harus sewa forklift yang bisa menjadi pertimbangan:

1. Menekan Biaya

Alasan mengapa harus sewa forklift yang pertama adalah adanya penekanan biaya.  Anda tidak perlu menggelontorkan dana yang besar untuk biaya operasional dan biaya perawatannya. Anda bisa menggunakan forklift sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan biaya seminimal mungkin. Dengan begitu, operasi perusahaan akan berjalan dengan efisien.

2. Fleksibel

Mengapa tidak membeli? Karena menyewa forklift lebih fleksibel. Anda bisa menyesuaikan biaya penyewaan dengan situasi keuangan perusahaan. Kapanpun permintaan naik, Anda bisa menambahnya dan begitu juga sebaliknya. Tak hanya itu, beberapa perusahaan sewa guna seperti CSUL Finance juga menawarkan sistem pembayaran yang cukup menguntungkan, yaitu sistem pembayaran berdasarkan pendapatan dari aktifa perusahaan. Anda juga bisa menentukan untuk membayar sewa jangka menengah atau jangka pendek.

 3. Update

Jika Anda membeli sendiri, semakin bertambahnya umur forklift, semakin using pula. Tentu saja itu membuatnya bekerja secara tidak maksimal. Belum lagi jika ada kerusakan, Anda perlu mengeluarkan biaya reparasi yang juga tidak sedikit. Pekerjaan tidak produktif dan merugikan cash flow. Tetapi, jika Anda merental forklift, Anda tidak perlu memikirkan hal itu. Anda bisa menggunakan forklift dengan performa baik kapanpun sehingga lebih efektif.

4. Pembiayaan Nilai Barang

Selain sewa forklift, beberapa perusahaan leasing juga menawarkan pembiayaan nilai barang jika Anda membutuhkannya. Bahkan, CSUL Finance memberikan layanan tersebut secara penuh. Berbeda dengan kebanyakan Bank yang hanya memberikan 80% dari nilai modal yang Anda ajukan.

Alasan mengapa harus sewa forklift tersebut bisa Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Apalagi jika perusahaan Anda baru dirintis, rasanya sewa forklift lebih direkomendasikan.

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment