Home » Apakah Veneer Gigi Berbahaya? Berikut Ini Manfaatnya yang Perlu Anda Ketahui
Kesehatan

Apakah Veneer Gigi Berbahaya? Berikut Ini Manfaatnya yang Perlu Anda Ketahui

veneer gigi

Pada awalnya, trend veneer gigi hanya berkembang di kalangan artis tanah air. Namun, sebagai seorang publik figur gaya hidup mereka pada akhirnya dicontoh juga oleh masyarakat. Sebagian dari mereka umumnya melakukan Veneer gigi karena menyadari bahwa penampilan menarik bukan hanya sekedar riasan wajah.

Lebih dari itu, senyuman gigi putih dan bagus juga akan membuat penampilan Anda semakin menarik. Berdasarkan alasan ini, tidaklah mengherankan jika banyak orang yang menginginkan gigi putih dan rapi melalui pemasangan Veneer termasuk Anda. Tetapi, apakah Veneer gigi berbahaya? Berbagai ulasan mengenai manfaat Veneer gigi  berikut akan meyakinkan Anda bahwa proses ini jauh dari kata bahaya.

Manfaat Veneer gigi

  1. Memutihkan gigi

Manfaat yang pertama dari Veneer gigi adalah membantu untuk memutihkan gigi Anda. Apabila dibandingkan dengan melakukan bleaching, maka Veneer gigi tentu lebih unggul dari segi hasil akhirnya. Ini dikarenakan pada saat menerapkan metode bleaching reaksi setiap gigi umumnya berbeda-beda.

Dengan demikian, sulit untuk memastikan apakah hasil akhir bleaching sudah sesuai keinginan Anda atau belum. Sebaliknya, ketika Anda memilih menggunakan metode Veneer pada gigi, maka pemilihan warna dapat disesuaikan keinginan. Biasanya kebanyakan orang memilih warna putih agar tampilan gigi lebih bersih dan bersinar.

Baca juga : Manfaat Veneer Gigi Selain Membuat Gigi Lebih Putih

  1. Merapikan susunan gigi

Melalui pemasangan Veneer, Anda juga bisa merapikan susunan gigi. Keberadaan gigi berjarak, patah maupun posisinya yang tidak proporsional tentu sangat menganggu penampilan Anda. Dengan menggunakan Veneer gigi, maka semua kerusakan tersebut dapat ditutupi sehingga tampilan gigi terlihat lebih rapi.

Veneer gigi nyatanya memang menghadirkan banyak manfaat. Namun, sebagian orang sering bertanya apakah Veneer gigi berbahaya? Tentu saja tidak, selama semua prosedur Anda lakukan bersama dokter spesialis gigi yang kompeten di bidangnya.

  1. Membentuk gigi kelinci

Bentuk gigi kelinci memang sedang menjadi trend di tengah masyarakat akhir-akhir ini. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila sebagian orang terobsesi untuk mengubah tampilan giginya menyerupai kelinci. Pada umumnya, alasan seseorang membentuk gigi kelinci adalah agar senymnya terlihat lebih manis.

Salah satu cara yang banyak ditempuh guna mewujudkan bentuk gigi seperti ini  adalah dengan melakukan Veneer gigi. Selain memutihkan dan meratakan susunan gigi, proses Veneer memang efektif untuk mewujudkan bentuk gigi kelinci.

  1. Menutupi pengikisan gigi

Manfaat Veneer gigi yang satu ini memang tidak banyak diketahui. Padahal, Veneer gigi dapat menutupi proses pengikisan pada gigi sehingga membuatnya sehat seperti semula. Masalah abrasi atau pengikisan gigi memang bersifat biologis karena mengikuti bertambahnya usia. Akan tetapi, masalah ini dapat sedikit ditutupi ketika Anda melakukan pemasangan Veneer gigi.

  1. Merapatkan gigi

Gigi yang renggang atau tidak rapat memang dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain itu, kondisi ini juga akan sedikit mengganggu aktivitas Anda pada saat makan. Biasanya, solusi yang dipilih untuk merapatkan gigi adalah dengan memasang behel. Akan tetapi, sekarang Anda bisa menjadikan pemasangan Veneer gigi sebagai solusi alternatif.

Sekilas jika keduanya dibandingkan, maka pemasangan Veneer gigi lebih ideal. Ini dikarenakan celah gigi yang kosong akan terisi dengan lapisan bahan porcelain maupun komposit sehingga terlihat lebih rapat.

  1. Memperbaiki kerusakan gigi

Apakah Veneer gigi berbahaya? Tentu saja tidak, sebaliknya Veneer gigi ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah mampu memperbaiki kerusakan pada gigi Anda. Jenis kerusakan yang dapat diperbaiki diantaranya adalah gigi patah dan retak. Prosedur perbaikan gigi yang rusak adalah dengan menambahkan bahan porcelain maupun komposit sehinggi gigi nampak utuh kembali.

Baca Juga : Produk Perawatan dan Pemasangan Veneer Gigi

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment