Home ┬╗ 5 Berbagai Perlengkapan Mandi Bayi yang Dibutuhkan oleh Buah Hati
Bersih dan Segar

5 Berbagai Perlengkapan Mandi Bayi yang Dibutuhkan oleh Buah Hati

Perlengkapan mandi bayi

Anda harus menyiapkan berbagai macam perlengkapan mandi bayi untuk menjaga kebersihan, kelembutan, serta kesehatan kulit bayi setiap hari. Untuk orang tua yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam merawat buah hatinya, tentu saja menentukan perlengkapan mandi yang akan digunakan untuk bayi bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki buah hati dan masih minim pengalaman, menyiapkan perlengkapan mandi bagi bayi mungkin masih terasa membingungkan. Karena itu, Anda harus mencari tahu apa saja perlengkapan mandi yang dibutuhkan oleh buah hati Anda agar nantinya Anda lebih mudah untuk menyiapkannya.

Sabun Bayi

Sabun bayi adalah perlengkapan mandi yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Dengan menggunakan sabun yang tepat, Anda dapat membersihkan tubuh bayi secara maksimal. Dalam memilih sabun bayi, Anda harus memastikan keamanannya agar tidak menimbulkan dampak yang kurang baik pada kulit bayi yang masih begitu sensitif.

Sabun bayi yang baik untuk digunakan oleh si kecil adalah yang mengandung bahan-bahan alami seperti misalnya, chamomile extract serta honey milk extract. Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit bayi.

Shampoo Bayi

Shampoo bayi merupakan perlengkapan mandi bayi yang digunakan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut bayi. Anda harus memilih shampoo bayi yang diperkaya dengan bahan-bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut bayi. Selain itu, pastikan shampoo bayi yang digunakan tidak akan membuat pedih di mata.

Bak Mandi

Bak mandi digunakan untuk menampung air hangat yang akan digunakan untuk memandikan bayi. Pilihlah bak mandi yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan ukuran bak mandi tersebut dengan postur tubuh bayi agar nyaman untuk digunakan.

Anda juga harus memastikan bak mandi tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas  sehingga tidak mudah bocor saat digunakan. Biasanya bahan yang baik untuk digunakan adalah polypropylene plastic. Bahan tersebut cukup ringan untuk digunakan. Selain itu, bak yang terbuat dari bahan bahan polypropylene plastic ini juga tidak mudah rusak.

Handuk Bayi

Haduk yang bagus untuk digunakan oleh bayi adalah yang lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Selain itu, pastikan handuk yang akan digunakan memiliki lebar yang sesuai dengan tubuh bayi karena biasanya handuk akan digunakan untuk membungkus tubuh bayi sebelum dipakaikan baju.

Bedak dan Cologne Bayi

Bedak dan cologne bayi dapat membuat tubuh bayi terasa semakin lembut, segar, dan halus setelah dimandikan. Pastikan bedak serta cologne yang akan digunakan oleh bayi telah teruji Hypoallergenic serta diperkaya dengan berbagai bahan alami.

Bagi Anda yang sedang mencari berbagai perlengkapan mandi bayi, kini Anda dapat mempercayakannya pada produk Mitu Baby. Untuk membersihkan tubuh bayi, Anda dapat menggunaan Mitu Sabun Bayi 2in1 200 ml. Sementara itu, untuk membersihkan rambut dan kulit kepala bayi, Anda dapat menggunakan Mitu Baby Shampoo yang tidak membuat pedih di mata sehingga aman untuk digunakan oleh si kecil. Untuk membuat kulit bayi semakin terasa segar dan wangi, gunakan Mitu Baby Powder dan Mitu Baby Cologne. Semua produk dari Mitu Baby telah teruji Hypoallergenic secara klinis, bebas  kandungan alkohol, dan tersertifikasi halal.

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment