Uncategorized

Mengintip Serba Serbi Konektor Jack Canon Beserta Fungsinya

Dalam dunia sound system, ada banyak peralatan yang digunakan untuk menghasilkan sura yang terbaik. Salah satu yang tidak pernah ketinggalan yaitu kabel mic  atau jack canon konektor. Untuk memberikan koneksi terbaik, anda bisa memanfaatkan jack konektor besutan dari Shure. Berbagai kelebihan bisa anda rasakan ketika menggunakan brand yang satu ini. Simak infonya di sini!

 

Sekilas Mengenai Kabel Konektor

Untuk menghubungkan mic dengan sound system, maka akan dibutuhkan yang namanya konektor. Ini akan akan berguna sebagai penghubung mixer dan juga berbagai macam peralatan lainnya. Salah satu yang bisa anda dapatkan adalah produk XLR jack connector. Konektor jenis ini akan memberikan input dalam keseimbangan suara.

Biasanya ini akan digunakan dalam kegiatan rekaman dan kegiatan bermusik lainnya. Tetapi kebanyakan perangkat studio akan memanfaatkan jenis konektor yang satu ini. Selain berguna untuk menyalurkan ke perangkat lainnya, perangkat ini juga menyediakan pilihan tiga konfigurasi yang beragam dan sama persis dengan 1.4”.

Dengan spesifikasi tersebut, tentunya konektor ini berguna sebagai penyalur sinyal dengan cara tertentu. Dimana hal ini akan membuat noise dan satu lagi pin adalah ground yang berlaku sebagai referensi tegangan. Konektor ini akan sangat berguna jika anda manfaatkan untuk menunjang kebutuhan anda. Selain itu, kualitasnya sangat bagus jika digunakan untuk bermusik.

Jenis XLR dan Fungsinya

Kabel konektor ini sebenarnya memiliki berbagai variasi beragam. Anda bisa menemukan jenis jack canon konektor berupa male dan female yang masing masing memiliki fungsi tersendiri. Untuk jenis male, ini akan memiliki spesifikasi tersendiri yaitu konektor besi memanjang. Jumlahnya terdiri dari tiga macam.

Sementara itu, untuk jenis female ini akan memiliki lubang dengan susunan yang tak kalah mumpuni. Sebab terdapat tiga lubang untuk pasangannya. Konektor ini akan ditempat di beberapa lokasi, seperti body casing mixer audio, soundcard, dan perangkat audio yang lain. Dengan begitu, suara yang dihasilkan akan jauh berkualitas  lagi.

Cara Menyambungkan

Ada banyak sekali para pemula yang masih belum familier dengan cara menyambungkan kabel XLR. Hal ini disebabkan oleh mixer audio yang tidak menggunakan colokan, tetapi konektor XLR agar suara lebih powerful. Kondisi ini biasanya sering terjadi jika tidak merembet ke bagian komponen lainnya.

Untuk itu, anda harus menyambungkan dengan sengaja membuka penutup kabel. Hal ini akan memberikan kemudahan  dalam memutar body penutupnya. Setelah itu, anda bisa menyambung kabel untuk menentukan fungsi dari setiap konektor tersebut. Alhasil anda bisa menggunakan jack canon sebagai penghubung antara sound system dan juga konektor.

Sederet informasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi anda yang masih pemula dalam hal musik, sound system dan bidang yang berkaitan dengan hal tersebut. Jika ingin mendapatkan kemudahan yang lebih, sebaiknya mencari konektor mic jenis XLR di Goshen Swara Indonesia. Berbagai macam produk berkualitas dan terbaik dijual dengan harga yang bersaing di pasaran.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *