BisnisTeknologi

Mesin Jahit Rumah untuk Usaha Konveksi Rumahan

mesin jahit rumah

 

Jika Anda ingin membuka usaha jahit rumahan, alat yang Anda butuhkan pertama kali adalah mesin jahit rumah. Untuk mengetahui jenis mesin jahit apa saja sebagai modal awal usaha konveksi, cek tulisan berikut.

  1. Mesin Jahit High Speed

Mesin jahit jenis ini memiliki kecepatan menjahit yang sangat tinggi sesuai dengan namanya. Mesin ini cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha konveksi sehingga cepat dalam menyelesaikan orderan. Mulai dari bahan katun, polyester bahkan bahan tebal seperti jeans sekalipun dapat dijahit oleh mesin ini. Penggunaan dinamo pada mesin high speed ini mencapai 5000 jahitan per menit.

  1. Mesin Jahit Lubang Kancing

Mesin jahit rumah selanjutnya adalah mesin jahit lubang kancing. Mesin ini berfungsi sebagai pembuat lubang kancing yang ada pada kemeja dan t-shirt. Usaha konveksi rumahan akan lebih lancar dengan hadirnya mesin ini. Tidak hanya membuat lubang kancing, mesin ini juga bisa langsung memasang kancing. Mudah, bukan?

  1. Mesin Jahit Obras Benang Lima

Inilah mesin utama yang harus ada pada setiap usaha konveksi. Obras merupakan jahitan yang mengunci lipatan agar benar yang terdapat pada kain tidak tertarik dan rusak. Jenis mesin obras ada 3 yakni obras benang 3, 4 dan 5. Mesin yang menggunakan benang lima lebih rapi dan rapat jarak antara benangnya.

  1. Mesin Jahit Overdeck

Mesin jahit ini digunakan untuk menjahit resleting nilon dan kaos. Kelebihan mesin ini adalah tidak menimbulkan suara yang bising, sehingga tidak mengganggu pendengaran. Hal yang harus diperhatikan adalah saat melakukan perawatan, mesin ini butuh servis khusus.

  1. Mesin Jahit Serba Guna

Untuk memudahkan Anda sewaktu menjahit, maka dibutuhkan mesin serbaguna ini. Seperti namanya, mesin memiliki fungsi serba guna, bisa memasang lubang kancing, menjahit lipatan, menjahit biasa dan banyak lagi, Namun, mesin ini juga memiliki kekurangan yakni dinamo yang digunakan sangat kecil sehingga kinerja yang dihasilkan lama prosesnya.

Semoga daftar mesin jahit rumah untuk membuka usaha konveksi rumahan di atas bisa menjadi referensi Anda.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bisnis