Home ยป Kondisi Kesehatan tubuh yang Mengharuskan anda Mengunjungi Dokter Gigi
Kesehatan

Kondisi Kesehatan tubuh yang Mengharuskan anda Mengunjungi Dokter Gigi

mengharuskan ke dokter gigi

Ternyata selain adanya masalah kesehatan gigi ada beberapa kondisi kesehatan juga yang mengharuskan anda untuk datang ke dokter gigi. Apa saja masalah kesehatan tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Kehamilan

Kehamilan sesungguhnya bukan merupakan masalah kesehatan tapi merupakan sebuah kondisi. Ketika seseorang hamil maka ia sebaiknya mengunjungi dentist. Tentunya bukan untuk memeriksakan kandungannya ya, tapi untuk memeriksakan giginya. Orang yang serang hamil, terutama mereka yang masih hamil muda sering kali mengalami mual dan muntah pada 3 bulan pertama kehamilannya. Mual dan muntah ini merupakan salah satu penyebab kerusakan gigi. Mengapa? Hal ini disebabkan karena ketika muntah makanan yang kembali membawa asam lambung. Asam lambung ini merupakan hal yang cukup berbahaya pada gigi karena dapat menyebabkan pengikisan gigi. Oleh karena itu, jika anda sedang hamil muda sebaiknya anda datang ke dokter gigi dan melakukan check up untuk memastikan gigi dan rongga mulut anda ada dalam keadaan yang sehat.

Melakukan tindakan pada gigi anda

Ada banyak tindakan yang bisa dilakukan di rongga mulut anda seperti penambalan, implan gigi dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda melakukan hal ini pada gigi anda, maka sudah sewajarnya anda mengunjungi dokter gigi untuk melakukan perawatan. Terutama ketika anda melakukan penambalan pada gigi anda. Ketika anda melakukan penambalan pada gigi anda, maka pastikan anda melakukan kunjungan pada dokter gigi. Hal ini untuk melakukan perawatan dan juga melakukan tindakan jika terjadi sesuatu pada hal-hal di dalam rongga mulut anda.

Memiliki masalah kesehatan lainnya

Selain masalah yang disebutkan sebelumnya ada beberapa masalah kesehatan lainnya yang sesungguhnya membuat anda wajib untuk mengunjungi dokter gigi. Beberapa contoh masalah kesehatan yang mewajibkan anda untuk datang ke dokter gigi contohnya adalah penyakit diabetes, masalah kesehatan jantung, masalah pencernaan dan juga masalah HIV. Jika anda memiliki masalah ini, maka wajib bagi anda untuk datang mengunjungi dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada rongga mulut anda.

Baca Juga : Pencabutan Gigi Bungsu Oleh Dokter Gigi