Home ยป 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berurusan dengan Recruitment Agency
Informasi

6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berurusan dengan Recruitment Agency

recruitment agency jkt

Banyak perusahaan menggunakan recruitment agency jakarta untuk mengisi lowongan pekerjaan mereka hari ini. Jadi, Anda mungkin harus berurusan dengan agen di beberapa titik selama pencarian kerja Anda.

Itu artinya Anda harus tahu cara mengesankan konsultan! Inilah beberapa tips untuk Anda.

  1. Ada berbagai jenis agensi

Agensi sangat bervariasi, beberapa mengkhususkan diri dalam pekerjaan jangka panjang, yang lain berspesialisasi dalam pekerjaan sementara. Ada sektor-spesifik, beberapa lebih umum. Lebih suka bekerja pada peran senior, yang lain fokus pada lulusan. Jadi, sangat penting untuk melakukan riset sebelum menelepon agensi dan memutuskan apakah mereka benar-benar tepat untuk Anda.

2. Sesuaikan CV Anda

Jangan hanya mengirim CV ke recruitment agency jakarta dan berharap yang terbaik. Untuk setiap pekerjaan yang Anda lamar, Anda harus memiliki CV yang dipesan lebih dahulu, menyoroti keterampilan dan pengalaman yang relevan. Agensi yang baik akan mendorong hal ini, jadi jika Anda diminta untuk peran ganda dan beragam, pastikan untuk menyebutkan ini kepada konsultan Anda.

3. Hanya apply untuk pekerjaan yang sesuai dengan Anda

Mengirimkan CV ke semua posisi lamaran akan membuat Anda terlihat putus asa. Sebuah agensi ingin mencari pekerjaan yang cocok untuk Anda mereka tidak dapat melakukan ini jika Anda tidak mempersempit minat dan bidang keahlian Anda. Namun, itu ide yang baik untuk melamar pekerjaan baru ketika dan ketika mereka muncul. Recruitment agency jakarta memiliki ribuan kandidat untuk ditangani sekaligus dan Anda tidak dapat memastikan 100% mereka akan mengingat Anda untuk setiap pekerjaan.

4. Bangun hubungan yang positif.

Jika Anda bekerja melalui agen, mereka akan bekerja sebagai perantara antara Anda dan klien. Bahkan, mereka akan memperjuangkan Anda untuk peran. Jadi, jangan kasar atau tidak bisa diandalkan, ini akan berdampak buruk pada Anda, tidak hanya dalam hal peran ini, tetapi juga untuk peran di masa depan.

5. Tepat waktu dan teratur.

Aturan ini agak berkaitan dengan yang sebelumnya, menjadi seseorang tepat waktu dan terorganisir dengan recruitment agency jakarta Anda menunjukkan bahwa Anda bisa tepat waktu dan terorganisir untuk majikan. Membalas email dan membalas panggilan tepat waktu dan sopan.

Dan jika Anda tidak dapat menghadiri wawancara, beri tahu agensi sebelumnya! Baik agen atau pengusaha tidak akan membuang waktu untuk pencari kerja yang tidak stabil dan tidak dapat diandalkan.

6. Pertimbangkan dengan siapa agensi memiliki hubungan.

Bisnis adalah tentang hubungan dan jaringan. Agak menyedihkan tetapi benar bahwa ‘siapa yang Anda kenal’ sering dapat membantu Anda di perusahaan atau industri tertentu. Meneliti siapa yang ‘tahu’ sebelumnya, apakah mereka memiliki hubungan dengan perusahaan dan industri yang Anda inginkan? Apakah rekomendasi dan koneksi mereka dapat membuka pintu yang tidak dapat Anda buka sendiri?Anda biasanya dapat mencari tahu recruitment agency jakarta yang bekerja sama dengan melihat situs web mereka dan materi pemasaran lainnya.

baca juga : Kenalan dengan Perusahaan Agency sebelum Mengikuti Recruitment Agency Jakarta

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment