Home ยป 5 Tips Membeli Rumah Jakarta Timur
Informasi

5 Tips Membeli Rumah Jakarta Timur

cari rumah di jakarta timur

Hunian saat pertama kali membeli rumah dapat menilai kebahagiaan keluarga. Sudah sangat susah payah mengoleksi uang, kemudian menyesal di akhir? Jangan biarkan ini terjadi padamu! ikuti beberapa tips melakukan pembelian rumah jakarta timur di bawah ini.

Sebelum menilai lokasi tinggal untuk dibeli, pastinya ada sejumlah hal yang perlu anda pertimbangkan. Apa saja hal-hal yang mesti dipertimbangkan lewat tips melakukan pembelian rumah tersebut? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

  • Perhatikan Kebutuhan Keluarga

Sebelum melakukan pencarian rumah Jakarta timur, buatlah susunan hal apa saja yang anda dan keluarga butuhkan dari suatu tempat tinggal. Ajukan sejumlah pertanyaan dalam diskusi keluargamu, misalnya :

  • Berapa jumlah kamar yang diperlukan?
  • Apakah butuh garasi mobil yang luas?
  • Apakah butuh sebuah taman yang luas untuk berkebun?
  • Apakah bakal direnovasi di masa depan?
  • Jawaban dan diskusikan semuanya hinga menemukan keperluan akan hunian tersebut.

Setelah itu, jadikan daftar itu sebagai acuan untuk menyortir hunian-hunian masa depanmu dan keluarga.

  • Gunakan Agen Properti atau Cari Sendiri

Mencari rumah Jakarta timur lewat website properti sekarang semakin gampang dilakukan. Anda pun punya keuntungan untuk mencari, membandingkan, dan langsung mengontak pemilik rumah dari iklan yang ditayangkan di website tersebut.

Bila mencari sendiri, pastikan anda menyediakan waktu yang banyak untuk mengerjakan semuanya. Di samping itu, Anda dapat meminta bantuan jasa agen properti untuk mencarikan lokasi tinggal idaman yang sangat sesuai dengan selera. Tentu ada komisi yang perlu dipersiapkan untuk membayar fee agen properti tersebut.

  • Lokasi dan Akses Rumah Idaman

Lokasi rumah ialah salah satu urusan yang paling krusial untuk dijadikan pertimbangan. Faktor ini utamanya bersangkutan erat dengan akses dan harga rumah. Perlu diketahui oleh Anda, rumah yang terletak di pusat kota pasti akan mempermudah bepergian ke mana-mana. Sebaliknya lokasi tinggal yang terletak di wilayah pinggiran barangkali akan menyita waktu Anda. Sebagai solusi, carilah lokasi tinggal di pinggiran yang mudah dilewati kendaraan umum seperti rumah jakarta timur. Dekat dengan stasiun kereta, terminal angkutan umum dan pangkalan ojek, pasti menjadi suatu nilai plus.

  • Lingkungan Sekitar Perumahan

Anda pun perlu menyimak dan mencari tahu lebih dalam tentang situasi lingkungan dari lokasi tinggal yang bakal dibeli. Saat memilih rumah jakarta timur misalnya, Anda harus meyakinkan bahwa lokasi tinggal tersebut tidak tergolong dalam lokasi yang rawan banjir. Dengan demikian, anda tidak bakal kerepotan ketika musim hujan nanti. Lingkungan pun harus aman dari permasalahan pencurian, perampokan, tawuran antar warga, dan hal-hal buruk lainnya.

  • Harga yang Sepadan dan Skema Pembayaran

Tips melakukan pembelian rumah selanjutnya ialah melakukan survei ke sejumlah tempat dengan harga yang setara. Dari situ, Anda dapat membandingkan lokasi tinggal mana yang sangat pas dengan keuangan Anda. Selain sesuai dengan harganya, Anda pun perlu mempertimbangkan skema pembayarannya, terutama jika ingin membelinya dengan sistem KPR. Ingat, saat melakukan pembelian rumah memakai KPR, harga total yang mesti anda bayarkan bakal melambung tinggi dari harga beli tunai.

baca juga : Tips Mencari Rumah Sewa di Jakarta

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment