Home » Kenali Software CRM untuk Bisnis
Bisnis

Kenali Software CRM untuk Bisnis

software crm indonesia

Apa itu CRM ?

CRM adalah singkatan dari customer relationship management. CRM merupakan pendekatan dalam dunia bisnis atau strategi bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mencari pelanggan yang baru, dan meningkatkan pelayanan yang baik terhadap pelanggan agar mendapatkan banyak keuntungan.Perusahaan dapat menggunakan software CRM Indonesia, jika CRM yang diterapkan berhasil maka perusahaan akan mengalami peningkatan dalam penjualannya.

Macam-Macam Software CRM Indonesia

Ada banyak sekali software CRM yang dapat diterapkan untuk perusahaan Anda. Macam-macam software CRM diberikan oleh para pemain software besar CRM di pasaran diantaranya adalah Hubspot CRM, Bitrix CRM, Sugar CRM, Salesforce, Capsule CRM, dan masih banyak lagi.

Berbagai macam fitur yang ada dalam software CRM

Software CRM Indonesia memiliki banyak fitur yang akan membantu perusahaan mendapatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggannya antara lain:

  1. Prospek

Prospek berguna untuk membangun database penting milik pelanggan. Prospek pelanggan akan ditangkap oleh CRM dari kunjungan pelanggan ke website perusahaan. Sehingga perusahaan akan dengan mudah melihat sikap pelanggan dan memberikan tindakan lanjutan agar membeli dan menjadi pelanggan baru.

  1. Email

Software CRM Indonesia memberikan pesan email secara otomatis bagi pengunjung web yang memasukkan data dirinya ke website perusahaan. Sehingga akan memberikan pemasaran secara langsung pada pelanggan.

  1. Tindak lanjut yang terjadwal

Dalam software CRM juga terdapat fitur tindak lanjut yang berguna untuk menjadwalkan seluruh tindak lanjut yang akan dilakukan seperti panggilan telepon, pesan singkat atau SMS, pertemuan, atau pesan email. Bahkan beberapa software CRM tertentu akan langsung bisa membuat jadwal tindak lanjut yang berbeda sesuai dengan jenis pesan yang diterima. Jadi dengan fitur ini follow up akan menjadi teratur dan tidak ada alasan untuk tidak melakukannya karena sudah dilengkapi juga dengan notifikasi atau pemberitahuan. Notifikasi dapat berupa email atau langsung pada komputer.

  1. Komunikasi yang terintegrasi

Segala bentuk komunikasi pelanggan seperti email, SMS, telepon, akan langsung tercatat dalam CRM dan tidak terpisah-pisah. Ini sangat berguna untuk perusahaan dalam menyimpan rekam jejak percakapan dengan pelanggan atau sewaktu-waktu mencarinya kembali jika dibutuhkan.

BACA JUGA : Apa itu Payroll Software, Pengertian & Manfaatnya?

About the author

indonesiaartikel

Add Comment

Click here to post a comment