BisnisInternet

Mengintip Jenis Jenis Iklan Yang Ditawarkan Jasa Google Ads

Digital Marketing

Google menjadi salah satu mesin pencari terpopuler dan terbesar yang ada di dunia. Bahkan, ada sekitar 2,3 juta pencarian yang dilakukan pada search engine setiap detiknya. Sebagian besar halaman hasil pencarian ini dipenuhi dengan iklan. Untuk menampilkannya, Anda memerlukan Iklan Google yang disediakan oleh Jasa Google Ads. Berikut informasi selengkapnya!

Jenis Jenis Iklan yang Disediakan Google Adwords

  1. Iklan Gambar

Google Ads menyediakan berbagai macam pilihan dengan format yang berbeda pula untuk beriklan. Jenis iklan ini bisa terbagi menjadi lima macam iklan yang beragam, seperti contohnya iklan gambar. Anda bisa menggunakan jenis iklan yang satu ini sesuai kebutuhan bisnis yang diinginkan untuk menggaet pasar yang lebih luas lagi.

Untuk jenis iklan gambar ini, Anda bisa melihatnya dari website website yang merupakan partner dari Google. Iklan gambar ini bisa saja berisi gambar yang dapat di klik untuk menuju halaman situs bisnis. Biasanya berupa judul, deskripsi, gambar, dan link tujuan. Untuk ukuran dari iklan gambar ini bisa beragam tergantung dari pemasangan iklan tersebut.

Baca Juga : Jenis-Jenis Digital Marketing yang Bisa Diterapkan untuk Bisnis

  1. Iklan Video

Iklan selanjutnya yang  bisa Anda gunakan yaitu dalam bentuk video. Biasanya iklan ini akan terlihat di situs situs partner Youtube dan Google. Iklan ini mempromosikan produk atau layanan dalam bentuk video. Sedangkan untuk durasi iklan video yang ditawarkan Jasa Google Ads  cukup beragam, mulai dari 8 detik sampai dengan 15 detik.

  1. Iklan Penelusuran

Google Ads ini juga dapat ditemukan dalam bentuk penelusuran. Anda bisa menggunakan pengiklanan ini melalui teks yang terlihat di search engine Google. Jenis iklan Google ini standarnya berisi judul yang dapat di klik menuju situs web bisnis yang Anda miliki. Selain itu, Google juga memberikan fasilitas tambahan pada iklan ini dengan ekstensi iklan.

  1. Iklan Aplikasi

Iklan yang satu ini memberikan keuntungan pada pemilik bisnis untuk mempromosikan aplikasi dan muncul di situs situs partner Google. Iklan ini bisa muncul jika situs web dibuka dari browser dan lain sebagainya. Biasanya, iklan yang muncul bisa berupa gambar atau teks yang mempromosikan aplikasi yang diiklankan.

Baca Juga : Alasan Digital Marketing Penting untuk Bisnis

  1. Iklan Shopping

Iklan yang satu ini akan muncul di search engine Google yang berisi tentang produk, gambar, link, dan harga. Untuk linknya, bisa di klik menuju produk yang ditampilkan dari website utama bisnis. Hal ini tentunya agar memudahkan pelanggan bisa langsung berbelanja dari situs web tersebut. Tak heran jika jenis jasa Google Ads ini paling sering dipilih oleh banyak pebisnis.

Demi keberlangsungan bisnis yang lebih lancar, maka Anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Google Ads. Namun jika ingin memaksimalkan penggunaannya, maka ada baiknya menggunakan jasa digital marketing jakarta terpercaya dan profesional seperti WEBARQ. Dengan agensi ini, Anda bias menjangkau market yang lebih luas dan menguntungkan bisnis.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

More in:Bisnis