Berbagai Kegiatan Ekstrakurikuler di Global Sevilla School

Berbagai Kegiatan Ekstrakurikuler di Global Sevilla School

Setiap sekolah tentu memiliki kegiatan ekstrakurikuler untuk seluruh siswa-siswinya. Dengan mengikuti kegiatan esktrakulikuler, anak-anak diharapkan agar dapat lebih mandiri dan mampu untuk mengembangkan bakatnya. Global Sevilla School memiliki banyak program ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh setiap muridnya, mari kita simak lebih lengkap dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada pada Global Sevilla School.

Leadership & Spiritual Practice

Salah satu kegiatan ekstrakulikuler di Global Sevilla School yang paling utama adalah kegiatan Osis dan Pramuka. Global Sevilla School memfasilitasi anak-anak untuk bisa belajar dengan mandiri dan ikut turun langsung dalam berkontribusi sebagai Osis dan Pramuka. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa ikut belajar kegiatan kepemimpinan dan demokrasi dengan mengikuti kampanye maupun voting untuk pemilihan ketua osis. Kegiatan yang dilakukan oleh Osis juga mencakup seperti mengurus acara Hari Guru, Hari Olahraga Nasional, hingga malam keakraban.

Dalam membentuk keahlian lain bagi anak, Global Sevilla School sudah mempersiapkan wadah dan sarana untuk mengikuti kegiatan pramuka. Di sini anak-anak akan diajak untuk melakukan kegiatan kemping, pelatihan dasar untuk hidup di alam lepas, hingga mengikuti berbagai kegiatan sosial.

Baca juga : Biaya Global Sevilla School Puri Indah Berdasarkan Jenjangnya

Early Year Process

Early Year merupakan tahap awal bagi anak untuk menempuh proses pendidikan formal. Global Sevilla School juga memberikan kegiatan ekstrakulikuler yang dapat anak ikuti untuk mengembangkan hobi dan minatnya. Salah satu kegiatan ekstrakulikuler di Global Sevilla School pada masa Early Year adalah Art and Craft. Anak akan mempelajari seni-seni dasar dan kegiatan ini akan sangat cocok untuk dalam mengembangkan sensor motorik anak. Kemudian terdapat juga ekstrakulikuler Mini Cooking, di mana anak akan dibimbing untuk bisa melakukan kegiatan masak memasak sendiri, yang nantinya bisa mereka terapkan bersama orang tua dirumah. Terdapat juga kegiatan mini soccer bagi anak-anak yang senang berolahraga dan kegiatan science club yang menarik minat anak untuk belajar sains lebih dalam lagi.

Primary School Process

Dalam Primary School, anak-anak akan lebih berkontribusi untuk menjadi lebih mandiri. Kegiatan ekstrakurikuler yang akan mereka lakukan juga menjadi lebih beragam dan mereka juga menjadi bisa untuk mengembangkan hobi mereka lebih luas lagi. Beberapa contoh ekstrakulikuler di Global Sevilla School pada tahap Primary School yang bisa anak-anak ikuti adalah seperti kegiatan Cinematography. Anak-anak bisa belajar untuk mengikuti proses pembuatan film dan ikut berperan menjadi salah satu bagian penting di dalamnya.

Kemudian kegiatan ekstrakulikuler berikutnya adalah kegiatan robotics. Disini anak-anak bisa mencoba untuk mengembangkan kreatifitasnya dan ikut membuat berbagai robot sederhana. Untuk yang senang berolahraga, maka bisa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler bola basket, badminton, hingga mini soccer. Seluruh kegiatan ini dilakukan pada lapangan yang berbeda, sehingga tidak akan menggangu aktifitas satu dan yang lainnya.

Secondary School Process

Kegiatan ekstrakulikuler di Global Sevilla School pada tingkat secondary school lebih mengedepankan bagaimana anak agar bisa lebih mengembangkan kemampuannya dalam dunia nyata. Salah satu kegiatan ekstrakulikuler tersebut adalah kegiatan Enterpreneurship. Disini anak bisa belajar untuk membuat usaha sendiri dan mencoba mengembangkannya dalam lingkungan sekolah. Selain itu, mereka juga bisa ikut serta dalam kegiatan Radio Broadcasting yang dimana anak-anak bisa belajar public speaking dan mengerti proses dalam sebuah radio broadcasting. Siaran langsung mereka juga akan mampu didengar oleh seluruh penjuru sekolah, yang tentunya akan berdampak positif terhadap rasa percaya diri anak untuk berkomunikasi kepada publik.

Baca juga : Review Sekolah Global Sevilla Lengkap Serta Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *